apapun itu, asal tulis pokoknya. maaf kalau blog nya gaje :D

Minggu, 13 Mei 2012

cerpen


Sebuah cerpen untuk ibu , di hari ibu tgl 22 desember

Kado untuk bunda ….
Di pagi yg cerah lala sangat sibuk menyiapkan pelajaran untuk hari itu,ia lupa menyiapkan pelajran waktu malam. “ nahh,udah selesaii .. buru-buuru sarapan akh “ ujarnya dalam hati
“ lala .. lala .. sini nak makan , makanannya sudah siap ! “ kata bundanya lala
“ iya bun,sebentar dulu ..”
Akhirnya lala menuju ke meja makan , ketika di jalan ia melihat kalender
Dia melihat tgl 22 adalah hari ibu
“ hem,aku baru ingat nih bahwa tgl 22 hari ibu ! “lala terdiam sebentar
“ lala , ayo nak makan dulu “ panggil bundanya lagi
“ iya .. iya “
Lala malah makan smbil memikirkan hari ibu , dia ingin sekali memberikan kado utk bundanya .. “ aha ! aku puny aide hehe , untung saja aku pnya tabungan jadi,bisa ku ambil uang tabungan itu dan aku beli kado deh ! “ katanya dalam hati
“ lala , habiskan makanmu dulu nanti kalau kamu tdk sarapan nanti kamu sakit “ nasehat bunda kepada lala sambil mengusap kepala lala
“ iya,iya bun “
Akhirnya nasi dan lauk di piring lala habis , lala pun hendak pergi ke sekolah
“ bundaaa, lala berangkat dulu ya ! “ lala berpamitan kpd bundanya sambil mencium tangan bundanya
“ iya nak,hati-hati di jalan yah .. “
“ iya bunda , assalamualaikum ..”
“ waalaikumsalam”
Akhirnya lala sampai di sekolah
“ hey teman-teman ! tahu kan tgl 22 hari apa ?” Tanya lala
“ iyaa ,, hari ibu kan ?” jawab salah seorg tmn lala yg bernama hany
“ ya betul,aku merencanakan sesuatu,kita beri kado ke ibu kita masing-masing yuk!”
“iya betul tuh ! “
“ kan sbagai rasa trimakasih kita kepada ibu “ ujar lala
Pulang sekolah pun tibaa “ teeee..teeettt “
Anak-anak pun keluar kelas
“ eh , sekarang tgl brp ?”Tanya hany
“ tgl 21 “jawab lala
“ oh,iya kita berarti hrs membeli kado hari ini ! “
“ iya ! aku mau membeli kado sekarang ,aku sdh membawa uangnya “ ujar lala
“ aduh,aku tdk bisa skrg,kayaknya aku nanti breng saja deh dgn adikku “ kata hany
“ baiklah,tdk apa-apa koq “ kata lala
Akhirnya lala pergi ke sebuah toko , dia mencari barang yang bagus utk bundanya , dia melihat sebuah cincin emas yg amat bagus , lala ingin membelinya ,, ternyata uangnya tidak cukup lala menangis ..
“ bunda,aku ingin membelikan cincin itu utk bunda , tetapi uangku tak cukup “ kata lala dlm hati smbil meneteskan air mata .
Lala langsung lari pulang ke rumahnya , ternyata dia mempunyai cincin kecil miliknya,lala hendak menjual cincin itu,supaya uang nya cukup utk membeli kado
Lala menjual cincin miliknya ke toko emas dkat rumahnya
Sekarang uang lala sdh cukup utk membeli kado,lala pergi ke toko itu lgi dan membeli cincin utk bundanya .
Dia sngt senang dpat membeli cincin itu .
Esok harinya adalah hari kamis sepulang sekolah lala lngsung ingin memberikan kado cincin itu kpd bundanya .
“ bunda,aku punya sesuatu utk bunda “ ujar lala
“ apakah itu nak ?” Tanya bunda lala
“ emh ,, “ lala langsung memberikan cincin itu kpd bundanya
Bunda lala sangat terharu ,ia langsung memeluk lala . “ bunda terimakasih telah merawatku sampai sbesar  ini,aku berjanji akan merawat bunda .. “ kata lala sambil berpelukan dgn bundanya
“ iya nak,bunda sngt sayang kpd bunda “
~selesai~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

harap komen